Ada yang nyasar di bengkel kami lagi, kali ini pulsar 180 cc milik Mr. J, Pertama datang hanya sekedar ingin modifikasi camshaft, walah… belum diapa2in kok nyandak noken as boss. Dalam buku graham bell aja urutannya cylinder head (port polished) dulu baru nggarap kem. Setelah saya sarankan untuk melakukan head work complete : port-polished head, tata ulang rasio kompresi, sekaligus cammed up ternyata pak boss mau, dan dia bilang ” Lho, disini bisa porting polished juga toh “, kemudian saya noleh ke rumah, waduh… iya-ya bengkel gubuk gak ada special tool kok berani nawarin port-polished, serius apa becanda, gitu kalee dalam hati. “Oh bisa kok boss, tenang aj”, sambil mbatin… belum tau kalo bor tuner ku yang dari dus itu tak keluarin sih.. hehehehe..
Ok, pimp my ride di mulai, halah…
Menurut banyak bocoran, porting p180 itu bentuknya bulat baik inlet maupun exhaust. Jadi saya bisa sedikit bernafas lega dan tenang. Jadi sambil bersiul-siul dan menghisap starmild dengan nikmatnya, dibuka lah cylinder head nya… Jrieennggg… kaya gua angker, gelap gulita. Kemungkinan kalau bawa cewe kemari bisa dimarahin orang tuanya nih gelap banget hehehe..
Akhirnya kita gosok perlahan-lahan dengan tangan supaya tidak berubah dulu struktur porting standardnya, mumpung lagi santai, sambil menyanyikan sound track, “Tak gendong.. kemana-mana… ” Asikk.. reggae abiss, katrok.. wkwkwk



Porting Exhaust dibikin kinclong as ussual supaya endapan kerak karbon tidak cepat nempel boss.. Ukurannya 100 % diameter klep exhaust, lhadalah standardnya aja udah lebih gede dari 26mm. Jadilah deh port ex nya 27mm alias 103 % dari klep exhaust… ampun mbah Graham Bell, jangan marah ya… :p
Jadilah seperti ini :



Testimonial tanya yang mencicipi dan yang punya saja, saya gak bisa naik motor… (Barusan tadi sore dibalap topspeed nya ama Mr. H) Saya pulang test ride dengan bangga bisa lari sekian, eh dicoba Mr. H dengan bobot lebih dari saya malah topspeed nya + 10kpj diatas saya.
Stress mau tidur dulu… T_T
—————————————————————————————————————————————-
Piston bukan lagi originale bajaj malah, karena sudah saya customize lagi wkkwkwkwk


a litle secret lainnya : cam di jompa-jampi dikiiittt… kapok main extreme dah takut dimarahi boss H tuh

Piston malah kegedean kok boss… untuk ukuran klep 30/26, habis lebaran mungkin jadi gedean dikit. Ngareeeppp…
Keep Brotherhood.
Untuk melihat testimonial bahagia bisa klik
B.A.M.B MOTORSPORT INDONESIA
Tidak ada komentar:
Posting Komentar