
Megi Pro... kikikiki...
Dengan niat tulus dan tekad baja mereka berangkat dari seluruh penjuru negeri, halah.. intro nya lak mesti lebay hehe… Ini adalah salah satu sharing tentang modifikasi motor Megapro kami, dari sekian banyak mengapa kisah ini yang kami angkat, karena selain modifikasinya komplit tidak hanya setengah-setengah, juga kemarin juga dia tidak lupa membawakan rokok buat kita-kita, apalagi janji juga mau mengenalkan ke Julia Perez… glek! J
Suatu siang, sepulang saya dari membayar tagihan Listrik, Telepon dan Air, panas terik udara siang terasa menyengat di kulit dan mengucurkan keringat… Tetap kukayuh sepeda onthelku dengan semangat, semua pengorbanan dan kesederhanaan ini hanya kupersembahkan demi semua brother agar bisa menciptakan modifikasi mesin yang tetap murah meriah kencang. Heheheh.. sebenernya gara-gara Vespa nya lagi di bengkel cat buat modifikasi jiakakkakak ^_^
Begitu tiba di bengkel, masukin sepeda ke dalam rumah. Eh.. ndak taunya sudah ditungguin Koko-koko kueren abis, ki ra salah dolan po… kok style nya kayak seorang event organizer. Jadi inget juga waktu habis pulang nganterin UMI eh…. Sayangnya gak bawa oleh-oleh, gak masuk blas… ke mbah dukun kok ndak bawa sesajen. Wkwkkwkwkw… Lanjut, masih kemringet habis mancal-mancal malah langsung diajak diskusi tentang motornya, mau dipasrahkan untuk di Gang Bang oleh B.A.M.B. Wah, langsung semangat, melek, seger, ehmm… tak siapin jurus2 merayu ku dulu wkwkkwkw…
Dia menginginkan Stage 1 komplit untuk motornya, jadi saya jelaskan yang pasti nanti turun mesin untuk melakukan cylinder head n block overhauling. Pengerjaan modifikasinya adalah port and polished pada lubang pemasukan dan pengeluaran sisa pembakaran, dan jangan ketinggalan noken as sakti by B.A.M.B. Apapun modifikasinya, noken as nya tetep B.A.M.B!
Koko A. bertanya nanti jetting2nya dinaikkan gak bro, dan dengan tenang saya mengeluarkan Gunson Colortune milik bengkel dan berkata : Permintaan mesin nanti kita lihat apa kata busi transparan saja, kita carikan settingan terbaik hingga nyala api di ruang bakar sebiru kompor gas, maka sudah cukup itulah permintaan optimal dan efisien mesin. Lebih bagus bila perbandingannya 13 : 1, sedikit lebih basah, supaya mesin tetap adem setelah modifikasi dan digeber-geber sepanjang hari.
Ok, setelah ngobrol-ngobrol dan terkena es teh manis ala B.A.M.B, mahasiswa universitas UNILA ini setuju untuk menyerahkan kunci motor, Stnk, dan waktu saya tanya BPKB, ngguyu tok areke.. wkwkwkkw…
Akhirnya saya pribadi mengantarkan Koko A. pulang, karena ternyata rumahnya deket. Dia cerita kalau pernah nyoba cari bengkel di Telukbetung hingga Palembang, ternyata cocoknya setelah tersesat di Desa B.A.M.B wkwkwk… di jalan doi terus cerita-cerita bahwa dia kalau bawa motor karakternya Keras, hobby ngegeber mesin ampe red line, aku mbatin : gimana kalau anak ini tak daulat jadi joki drag wae yo… wkkwkw… Pokoknya minta karakter mesin yang lincah dan sexy untuk meliuk-liuk di tengah kemacetan kota. Ok, boss…!!
Langsung proses operasi dimulai. Deng.. Deng… Tereng..
Huppp,, mrotoli mesin dan seperti biasa, sudah nggak kaget… mesinnya nggilani.. wueekkk…

Kop Megi yang nggilani

Kinclong...
Untungnya cuma stage 1, jadi pembesaran porting sebanyak 1mm sudah mumpuni lah… apalagi kalau sebelumnya kontur portingnya welek gini.

Porting Nggilani...

Porting Head By B.A.M.B

Porting Standard

Look at this B.A.M.B Motorsport Porting Job

Tinggalkan cara mengukur dengan sigmat, Dialing cam by B.A.M.B

Proses Grinding dengan santai...
Taraaa… jadilah sebuah camshaft untuk street riding. Alias noken as buat tarikan kota-kota… nanti yang buat grass track beda, buat naik gunung beda, buat turing beda… Enak to, manteb to… masak noken as racing kok sama semua se-Indonesia, orang suku dan budaya aja beragam, apalagi modifikasi mesin juga beragam. Tinggal katakan motor apa, berapa stroke nya, klep in dan exhaustnya brapa, dan aplikasi untuk apa,. Kami akan buatkan sesuai keinginan kalian. Murah, meriah, kencang…

Noken As Street Racing Honda Megapro
Hmmm… rasanya kurang lengkap jika modifikasi berhenti sampai disini. Upgrade pada area penerus daya menjadi fokus kami selanjutnya, judder spring dicopot dan diganti kampas penuh. Apa itu judder spring? Hehehhe… kalian pada ga tahu? Sama dong seperti waktu saya dulu belajar di Pusaka Racing di test oleh kepala instruktur nya untuk kelulusan motor Megapro, apa fungsi Judder Spring langsung gelagapan… heheheh… ketara waktu bongkar-bongar motor cuma asal dibongkar pasang wkwkkw… bengal! Akhirnya waktu itu nanya yunus, dan sekarang pun kita bergabung satu tim di B.A.M.B Family, Bengkel kekeluargaan dan persaudaraan

Customize Piston BY B.A.M.B
Sip… setelah kopling tidak selip menempa daya besar dari modifikasi yang baru. Kok kita merasa masih ada yang kurang… Hmm.. setel ulang jetting, oalah pilot jet nya masih kekecilan ini kok pakai angka 38, akhirnya kita naikkan dua step. Geber habiss… Yeahhh..
Setelah selesai tes, akhirnya kita SMS koko A. untuk mengmbil motornya. Sayang saya tidak bertemu di akhir acara, karena ada urusan di bengkel mobil, tapi senang juga menerima sms dari Koko A :
” Bro… I Just took My Motorcycle, I Think I Like it. Hehe.. Keras. Apalagi di putaran atas ngga ada habisnya… Masio 11.000 RPM :p Thx y bro, jangan lupa di approve Facebook nya. Hehe…”
Tetap Sehat, Tetap Semangat Supaya bisa modifikasi Mesin tiap hari.
B.A.M.B MOTORSPORT INDONESIA
Tidak ada komentar:
Posting Komentar